sejarah

79Gambar 1Ditengah derasnya kemajuan teknologi dalam dunia kesehatan menuntut adanya tenaga kerja yang profesional dan kompeten dibidangnya.

Menghadapi kondisi tersebut diatas Yayasan Kesetiakawanan Sosial Indonesia memulai kiprahnya dengan mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kesetiakawanan Sosial Indonesia (STIKes KESOSI) selaras dengan nama yayasan yang mengelolanya. Berdiri sejak 11 Agustus 2004 sesuai keputusan Menteri Pendidikan No.123/D/O/2004 STIKes KESOSI merupakan lembaga pendidikan yang memfokuskan diri pada bidang ilmu kesehatan dengan membuka dua bidang studi Sarjana (S-1) Keperawatan dan Diploma III (D-3) Analis Kesehatan, serta Jalur Profesi (Ners).

Selain itu dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satu tujuannya adalah pengabdian kepada masyarakat, maka Yayasan Kesetiakawanan Sosial Indonesia (STIKes KESOSI) juga mendirikan :

  • Ikatan Relawan Kesehatan & Sosial Kesosi (IRKES Kesosi)
  • Persatuan Anti Narkoba Kesosi (PERAN Kesosi)

STIKes KESOSI XM indonesia dalam kegiatannya didukung oleh tenaga pengajar Dokter dan Perawat yang berpengalaman dan ahli dibidangnya serta ditunjang sarana praktek di rumah sakit ternama di Jakarta. Dilandasi komitmen sebagai lembaga pendidikan yang mampu menjadi sarana membangun manusia Indonesia yang berdaya guna STIKes KESOSI mampu mencetak lulusan-lulusan yang terampil dan mampu menjadi tenaga kerja yang ahli dan profesional dan dibidangnya.