S1 Keperawatan

Program Sarjana Keperawatan terdiri dari 2 jalur: yaitu jalur A dan jalur B. jalur A adalah mahasiswa dari tamatan SLTA/SPK masuk ke STIKes KESOSI, untuk mengambil sarjana keperawatan. Lama pendidikan adalah 4 tahun atau 8 semester. Selanjutnya jalur B adalah mahasiswa tamatan D3 Keperawatan, melanjutkan ke S1 Keperawatan selama 2 tahun yang terdiri dari 4 semester yaitu 3 semester teori dan 1 semester untuk skipsi.

Setelah tamat sarjana Keperawatan atau dengan gelar S.Kep, melanjutkan ke profesi Keperawatan atau disebut Nersing (Ners). Untuk mendapatkan Ners, mahasiswa harus mengikuti perkuliahan praktek selama 1 tahun di Rumah Sakit,Puskesmas, Panti sosial lanjut usia dan di Kelurahan termasuk RT dan RW. Setelah tamat Ners, mahasiswa mendapat gelar Ns.

(Ners). Sebagai contoh seorang mahasiswa telah tamat sarjana keperawatan dan Ners yang bemama : HALIMAH, nama lengkapnya berikut gelar yaitu : Ns. HALIMAH, S.Kep.

Bila yang bersangkutan diterima menjadi pegawai Negeri Sipil (PNS) mendapat golongan III/a dan mendapatkan tunjangan fungsional dari Pemerintah karena yang bersangkutan sudah Ners. Program S1 Keperawatan dan Ners telah melaksanakan kurikulum yang baru yang berbasis kompetensi.